oleh

Persika Karanganyar Harus Terima Kekalahan Telak Dilibas PSIP Pemalang 2-0

Tanggung, Aktual News – Skuad Persika Karanganyar yang digadang-gadang masuk empat besar liga 3 Jateng, ternyata harus berjuang lebih keras. Dalam pertandingan lanjutan liga 3 Jateng babak 10 besar, Persika dilibas 0-2 tanpat balas saat melawan PSIP Pemalang di stadion Bumi Phala Temanggung.

Dalam pertandingan lanjutan grup F di lapangan Bumi Phala Temanggung, PSIP yang pernah dijajal Persika saat latih tanding sebelum liga digelar dan ditahan 1-1, ternyata sudah berubah menjadi tim kuat. Dan sudah mempelajari cara bermain Persika waktu itu tidak seperti dulu lagi.

Serangan-serangan mereka cukup tajam, dan mengoyak serta mengobrak-abrik pertahanan Persika. Lini belakang ceroboh sehingga mudah diterobos. Sehingga pertandingan baru 17 menit Persika kebobolan ketika Muh Irfan membobol gawang yang dijaga Bagus Jiwo.

Ketinggalan satu gol, biasanya Persika justru bangkit. Namun saat itu justru seperti down mentalnya sehingga banyak dikurung oleh serangan lawan. Walau begitu sampai turun minum babak pertama berakhir, posisi bertahan 1-0 untuk PSIP.

Dibabak kedua, pertandingan berjalan di bawah hujan yang turun membasahi bumi Temanggung. Sehingga permainan kedua tim sama-sama tidak berkembang dengan semestinya. Namun tetap saja Pemalang lebih dominan dalam pertandingan.

Dan puncaknya boro-boro menyamakan kedudukan, gawang Persika kembali kebobolan ketika Putranto menjebol gawang Bagus Jiwo menambah kemenangan Pemalang. Setelah itu beberapa kali Persika sebetulnya mencoba menyerang namun hasil tidak mengubah posisi sampai pertandingan berakhir.

Pelatih Benny Andriawan mengaku kecewa dengan hasil itu karena berarti timnya harus bekerja keras sampai akhir pertandingan jika ingin lolos grup F. Dia memang kecewa karena pemain belakangnya tidak bisa bergabung sehingga kondisi itu yang mengakibatkan lini belakang sedikit lebih buruk. Mental tim juga down begitu kebobolan pertama. Ini tidak seperti biasanya, Persika justru bangkit saat ketinggalan malah menjadi susah kembali pulih pulih lagi.

Namun dia mengaku belum pupus harapan bagi Persika karena masih ada dua pertandingan lagi. Walau untuk itu Persika harus memenangkan semua pertandingan sisa jika mau maju ke babak selanjutnya. Dan memang berat, namun semua harus dilalui.

Sedangkan kapten tim Andik Triwibowo mengatakan, hasil kekalahan itu akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan berikutnya. Semoga saja tetap ada keberuntungan di Persika pada pertandingan selanjutnya.kami akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa meraih poin penuh.

Prihanto manajer tim mengaku kecewa namun apa boleh buat, itulah pertandingan bola. Dan penampilan Pemalang memang di luar dugaan karena berbeda saat ditahan imbang saat latih tanding dulu di Pemalang.[Red/Akt-52/Dawam]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed