oleh

Setelah Melakukan Uji Kelayakan, DPRD Sumut Umumkan 5 Anggota Komisi Informasi Publik Terpilih

Meadan, Aktual News DPRD Provinsi Sumatera Utara akhirnya memilih lima dari 15 nama calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) periode 2021-2025. Pemilihan ini dilakukan Komisi A setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 15 nama yang diajukan oleh Gubernur Sumut.
“Itu benar (sudah diumumkan),” kata Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto ketika dikonfirmasi, Selasa (23/11/2021).

Namun adapun kelima nama calon komisioner KIP Sumut terpilih yakni Cut Alma, Abdul Haris, Dedy Ardiansyah, Edy Syahputra dan Muhammad Syafii Sitorus. Dari lima nama terpilih itu, hanya Edy Syahputra yang merupakan petahana.

Lalu selanjutnya nama calon anggota KIP Sumut terpilih itu akan dikirimkan ke Gubernur Sumut untuk dilakukan pelantikan.

Tapi sebelumnya ada 15 nama calon anggota KIP Sumut yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi A DPRD Sumut. Uji kelayakan dan kepatutan itu berjalan selama satu bulan terhitung mulai 27 Oktober 2021. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

AktualNews

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed