oleh

Tuntut Gubernur Angkat Heru Tjahyono Jadi Senkda Seumur Hidup

Jatim, Aktual News-Jaringan Kawal Jatim (Jaka Jatim, melakukan aksi demonstrasi, Kamis (25/11). Mereka menuntut agar Sekda Jawa Timur yaitu Heru Tjahjono diangkat sebagai Sekda seumur hidup.

Munawir, korlap aksi mengatakan, kalau sampai hari ini status Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim masih dijabat oleh Pelaksana Harian (PLH).

Menurutnya Gubernur Jawa timur sepertinya sangat berat melepas Heru Tjahjono dari Jabatannya.
“Ibu gubernur terlalu Typo kepada Sekda yang udah pensiun.
Padahal, dalam surat Edaran Badan Kepegawaian Negara nomor 2/SE/VII/2019 tentang kewenangan pelaksana harian, bahwa PLH tidak bisa mengambil kebijakan strategis termasuk ikut mengesahkan
APBD”. Ungkap Nawir saat orasi di depan kantor Gubernur Jatim.

Nawir menambahkan, kalau Heru Tjahjono masih bisa terlibat mengesahkan APBD Perubahan 2021. Dan saktinya lagi, ia juga akan ikut mengesahkan APBD Jawa Timur T.A 2022 ini.

“Kalau Heru Tjahjono ini masih dipertahakan oleh Gubernur, berarti pembahasan APBD 2022 masih punya wewenang, padahal dia gak bisa”. Teriaknya.

Melihat dinamika perpolitikan di Jawa Timur, yang sampai hari ini Sekda dipertahankan sebagai PLH, maka sangat pantas Heru Tjahjono ini dinobatkan sebagai Sekda seumur hidup di Jawa timur. [ Red/Akt-45/Dristy Aulia ]

 

AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed