oleh

Wali Kota Medan Menyampaikan Apresiasi dan Simpatiknya Bagi Para Guru Atas Dunia Pendidikan

Medan, Aktual News-Saat Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyampaikan apresiasi dan simpatik bagi para guru atas dedikasinya bagi dunia pendidikan, tentunya dengan momentum Hari Guru sebagai pemantik semangat untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di Medan.

“Kerna adanya kolaborasi antara pemerintah dan guru, kita ingin Medan mendapatkan predikat kota pendidikan sebagaimana yang pernah didapatkan kota-kota lainnya dan tentunya hal ini bisa diwujudkan dengan komitmen dan semangat yang kuat,” sebut Bobby dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Medan Wiriya Alrahman saat menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI di Ballroom Hotel Madani, sebagaimana dalam siaran persnya, Minggu (28/11/21).

Lalu sesuai dengan tema peringatan yang mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Sekda Medan Wiriya mengatakan ini menjadi pemacu bagi insan pendidik untuk terus memberikan dedikasinya di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia dan berdampak bagi generasi penerus bangsa.

Masih dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan selama ini guru identik dengan gelar pahlawan tanpa tanda jasa, akan tetapi kenyataannya guru paling banyak memberikan jasa dalam kehidupan manusia. Artinya gelar pahlawan tanpa tanda jasa ini seolah menjadi pembenaran bahwa seorang guru tidak perlu diberikan tanda jasa maupun apresiasi lainnya.

Padahal pada kenyataannya seorang guru selalu memberikan santapan jiwa dengan ilmu dan membina akhlak mulia serta meluruskan perilaku yang kurang terpuji, sehingga menurut Sekda Medan sangat pantas diberikan anugerah atau apresiasi.

Terpisah, Ketua PGRI Medan Sriyanta menjelaskan dalam memperingati HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, PGRI Medan mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya video kreativitas pembelajaran dan daring dengan durasi 15 menit serta video vokal solo lagu wajib Hymne PGRI dan lagu pilihan Hymne Guru dengan durasi 15 menit.

“Namun selain itu dalam momentum ini juga diberikan penghargaan anugerah guru atas pengabdian dan dedikasi kepada 20 guru yang memiliki masa kerja lebih dari 25 tahun dan penghargaan kepada guru pemenang kategori lomba perayaan peringatan HUT PGRI ke-76 yang tergabung di PGRI Medan,” bilangnya.

Lalu Sriyanta juga mengungkapkan PGRI Medan siap untuk mendampingi atau ikut kerja sama dalam meningkatkan pendidikan Kota Medan terkhusus kerja sama dengan Dinas Pendidikan Medan atas dukungan Wali Kota Medan.

Tapi sementara itu ketua panitia sekaligus Sekretaris PGRI Medan Andi Yudistira dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa. Selain itu untuk memacu kinerja dan kedisiplinan guru dalam menjalankan tugas profesionalnya mempersiapkan sumber daya manusia sebagai basis terwujudnya generasi emas. [Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

AktualNews

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed