oleh

Kodim 0212/Tapsel Gelar Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI

Padangsidimpuan, Aktual News Kodim 0212/Tapsel semakin mengintensifkan kegiatan silaturahmi dengan komponen masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Penyelenggaran silaturahmi kali ini dilakukan dengan Keluarga Besar TNI (KBT), berlangsung di Aula Daulay Simorangkir Makodim Jln. Imam Bonjol Kec. Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Komsos dan Pembinaan Keluarga Besar TNI kali ini mengusung tema “MELALUI PEMBINAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KELUARGA BESAR TNI, KBT MENJADI ORGANISASI MASYARAKAT YANG PROFESIONAL DAN MILITAN GUNA MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD”, dihadiri Pengurus dan perwakilan anggota KNPI, PPAD, FKPPI seluruh Tabagsel, PPM seluruh Tabagsel serta HIPAKAD Tapsel.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa silaturahmi dengan KBT sangat penting dilakukan guna mempererat persaudaraan dan tali silaturrahmi antar TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Tabagsel.

“Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang didalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI akan menjadi forum komunikasi sosial dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama KBT dan Prajurit TNI AD, maupun menyamakan persepsi untuk mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ungkap Dandim.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa materi sebagai bekal pengetahuan bagi KBT, antara lain materi Bela Negara serta materi Profesionalisme dan Sinergitas TNI AD dengan KBT dalam mengatasi kesulitan rakyat yang disampaikan oleh Ketua PPAD Mayor Purnawirawan Zulkifli.

Orang nomor satu di Kodim Tapsel tersebut juga berharap pada KBT, agar dimasa pandemi ini untuk selalu berperan aktif dan mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 serta mampu menjadi teladan dengan menumbuhkan sense of crisis dengan terus memasyarakatkan protokol kesehatan ditengah lingkungan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kepedulian sosial KBT dalam bermasyarakat,” pungkasnya.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed