oleh

Cegah Merebaknya Virus PMK di Wilayah Kabupaten Bogor, Polres Bogor Lakukan Sosialisasi dan Pengawasan

Bogor, AktualNews – Mengantisipasi merebaknya Penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di wilayah kabupaten Bogor, Polres Bogor dan Jajaran lakukan sosialisasi pada peternak hewan pada Sabtu (14/05)

Kegiatan yang di lakukan Polres Bogor dan Jajarannya ini merupakan sebagai tindak lanjut dari ditemukannya ratusan hewan ternak terjangkit penyakit PMK di beberapa wilayah.

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan dirinya telah mengintruksikan jajarannya untuk mengambil langkah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit PMK.

Salah satu yakni melalui himbauan-himbauan ataupun sosialisasi mengenai penyakit PMK ini. Kami himbau langsung kepada para peternak Hewan untuk menjaga kebersihan kandang ataupun hewan ternaknya, bila perlu lakukan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir penularan penyakit PMK ini.

Kami pun akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan monitoring secara langsung kedepannya terkait wabah PMK pada hewan ternak ini.

Dari hasil pengecekan dan monitoring hewan ternak di Kab.Bogor saat ini hewan ternak dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Kepada masyarakat kami himbau untuk tetap tenang karena penyakit PMK ini tidak menular kepada manusia dan tidak membuat daging sapi berbahaya untuk dikonsumsi masyarakat. Tetap aman di lakukan perebusan terlebih dahulu,” tutupnya.(Red/Akt-07/Koswanto)

 

AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed