oleh

Dilibur Panjang, Satlantas Polres Karanganyar Lakukan Rekayasa Arus Lalulintas Jalur Wisata Guna Antisipasi Kemacetan

Karanganyar, AktualNews – Libur panjang pada saat ini , Kunjungan wisatawan di obyek wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar pada libur Waisak telah diantisipasi oleh jajaran Satlantas Polres Karanganyar bekerja sama dengan Polsek yang menjadi tujuan wisata.

Hal tersebut terbukti efektif mengurai antrian kendaraan di jalur wisata, baik di jalur Tawangmangu maupun di Ngargoyoso. Dari pantauan yang dilakukan, di jalur wisata tersebut tidak dijumpai antrian kendaraan maupun kemacetan, meskipun arus kendaraan cukup ramai namun dapat dikendalikan dengan baik oleh petugas Polres Karanganyar, Senin (16/5/2022).

Kasat Lantas AKP Yulianto mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K., mengatakan, keramaian pengunjung di obyek wisata telah diantisipasi oleh jajaran Polres Karanganyar. Pihaknya telah menempatkan petugas Polantas yang militan untuk mengatur kendaraan dijalur wisata dengan harapan tidak terjadi antrian dan kemacetan kendaraan di jalur wisata tersebut.

“Kami dari Satlantas Polres Karanganyar telah melakukan rekayasa arus lalulintas di jalur wisata, dengan membagi arus yang naik kearah Tawangmangu dan Ngargoyoso di pertigaan Keprabon dan di Cicoa,” ungkap Kasat Lantas.

Selain itu, Satlantas Polres Karanganyar juga menerapkan prioritas arus dengan mengutamakan arus balik atau arus yang dari atas diprioritaskan daripada arus yang naik, kebijakan tersebut mulai diterapkan mulai pukul 13.00 Wib hingga ada pencabutan kebijakan,

“Prioritas arus tersebut terbukti cukup efektif menguarai kepadatan arus dijalur wisata dan hari Senin ini tidak terjadi antrian meskipun lalulintas cukup ramai namun lancar.” tutup Kasat Lantas (Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed