oleh

Agrowisata Kembang Desa Dawung Kec Matesih Bertambah Beberapa Wahana Baru, Dapat Memetik Buah Anggur Sendiri 

Karanganyar, AktualNews – Agrowisata Desa Dawung Matesih yang dikelola oleh Bumdes ( Badan Usaha Milik Desa) Desa Dawung sekarang sudah bertambah 5 wahana baru, antara lain Kolam renang, Mini Bonbin, Resto Kembang Desa, caffe live Musik dan kebun Anggur.

Agrowisata Kembang Desa ini dibangun di atas tanah seluas satu hektar, tanah kas Desa yang disewa oleh BUMDesa yang dikelola oleh Bumdes Desa Dawung.

Agrowisata ini yang terletak di desa Dawung kecamatan Matesih menjadi aikon di kabupaten Karanganyar karena disini bisa memetik sayuran dan memetik buah sendiri, jarang wisata lain pengunjung dibebaskan untuk memanen sendiri atau memetik sendiri ungkap Suyadi SH, kepala Desa Dawung pada wartawan, Rabu (25/5/22).

Agrowisata Kembang Desa Desa Dawung diresmikan pada tahun 2020 tahun lalu , oleh Bupati Karanganyar Drs.Juliyatmo .

Agrowisata Kembang Desa ini terletak di Desa Dawung Kecamatan Matesih dari kota karanganyar jalur Karanganyar Matesih lewat selatan kilometer 9, kurang lebih dari kota Karanganyar 9km depan Agrowisata Kembang Desa tepat.

Di Agrowisata itu bisa petik Anggur sediri boleh dimakan ditempat Gratis, yang dibawa pulang per kilogram dengan harga Rp.70 ,000, ungkap kepala Desa Dawung Suyadi SH, pada wartawan, Rabu (25/5).

Suyadi menyampaikan, di Agrowisata Kembang Desa ini, sekarang sudah bertambah beberapa wahana antara lain, kolam renang anak- anak dan Dewasa, ada resto kembang desa, ada lave musik, ada juga Kebun Binatang mini , juga tanaman holtikultura dan Buah Anggur. Dengan bertambahnya wahana ini dapat menyerap tenaga kerja diwilayah desa Dawung dapat mengurangi pengangguran”. Ungkapnya.

Pengunjung di Agrowisata Kembang desa ini setiap hari Sabtu dan Minggu kurang lebih 600 orang pengunjung dihari – hari biasa sekitar 200 orang pengunjung.

Untuk tiket masuk sangat terjangkau oleh masyarakat pengunjung perorang hanya dengan Rp10.000/orang, dibandingkan di wisata yang lain ini termasuk katagori paling murah, terang Suyadi kepala Desa Dawung.

Lanjut Suyadi, ada beberapa kios yang berjualan bermacam macam makanan ringan seperti Bakpia, ini karya buatan UMKM kembang desa yang bekerja sama dengan Bumdes Desa Dawung.(Red/Akt52)

 

AktualNews

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed