oleh

Kawasan Ruang Terbuka Hijau yang Berada di Gang Madrasah RW 01 Kelurahan Cikaret Kota Bogor Masih Terus Dalam Pengembangan

Bogor, AktualNews – Salah satu area memanjang atau jalur mengelompok yang penggunaannya lebih bersifat terbuka tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alamiah maupun yang sengaja ditanam yang didominasi oleh vegetasi baik pepohonan, semak, rumput-rumput dan serta vegetasi lainya.

Didirikan berdasarkan kebutuhan dan peruntukan dalam kawasan tersebut. Selain menjaga keseimbangan lingkungan ini juga menyediakan tempat untuk melakukan aktivitas sosial yang memadukan dengan estetika alam RTH yang fungsinya sebagai Fungsi Ekologis, Fungsi Interaksi, Fungsi Estetis, Fungsi Planologis, Fungsi Pendidikan, Fungsi Ekonomi yang juga berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek wisata yang mendukung kegiatan pengembangan pariwisata dalam konsepnya, khususnya menunju kondisi ideal kawasan yang diharapkan.

Dalam program pembangunan direncanakan dalam kurun waktu 5 tahun yang perinciannya setiap 1 tahunan dan masing masing program mempunyai durasi pelaksanaan yang bervariasi sesuai kebutuhan dalam penyusunannya program prioritas disesuaikan. Dalam rencana program pembangunan pertama Perternakan Kambing, unit pengolahan Pupuk Organik, Budidaya takwa dan kacang Bogor, Spot Photo Persawahan, Jalan Wisata ,Pasar Budaya, ruang bermain ramah anak ,Spot Iklan, Budidaya ikan di sungai, Tempat Pemancingan di sungai, Kawasan Lindung.

Saat dikunjungi oleh Awak Media Aktualnews.co.id (18/06/2022) Sabtu di Lokasi Gang Madrasah RT 04 RW 01 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, R.Hilmy Abdul Halim sebagai Sekretaris Kelompok Tani Dewasa Garuda 01 Kelurahan Cikaret menjelaskan, semua dari yang ada ini salah satu perternakan kambing ini sudah berjalan dari mulai perawatan yang salah satunya juga dengan cara membuat ketersediaan pakan yang segar yang juga bisa mencukupi kebutuhan pakan kambing dengan cara pengolahannya yang juga akan membuat kotoran kambing menjadi pupuk yang nantinya akan bermanfaat, dan pupuk organik yang mempunyai nilai. Dengan pengawasan dengan benar pemerintah bisa memperhatikan petani petani yang bisa menjadi petani petani milenial dan peternakan juga mungkin dari unggas ternak ayam kampung dan lainya,” jelasnya.

Lanjutnya, sekarang ini sudah ada tiga kandang kambing yang masing masing kandang mempunyai ruang untuk kambing kambing sekitar 11 ruang jadi total ada 33 ruangan.

“Harapan, semua akan berjalan dengan baik dan juga sebagai tujuan khususnya dari pembentukan Garuda 01 yang bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan budidaya dan teknik usaha tani dan memperluas hubungan dengan pihak lain yang sejajar maupun yang lebih tinggi serta lembaga instansi terkait,” tutupnya. [Red/Akt-07]

 

AktualNews

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed