oleh

Polrestabes Medan Ikuti Bimbingan Rohani dan Mental di Masjid Nurul Falah

Medan, AktualNews – Personel Polrestabes Medan ikuti bimbingan rohani dan mental di Masjid Nurul Falah Jalan HM Said Medan, Kamis (23/6/2022).

Bimbingan rohani mental kali ini bertema tentang hewan qurban yang diisi oleh ustadz Ismail Harun.

Dalam tausiyahnya, Ismail Harun menyampaikan pelaksanaan pemotongan hewan qurban telah ada pada zaman Nabi Ibrahim AS. Sehingga ibadah pemotongan hewan qurban adalah ibadah nomor dua yang tertua dalam Islam.

“Siapa yang punya kelapangan rezeki namun ia tidak mau berqurban, maka jangan datang ke tempat sholat kami, kata Nabi Besar Muhammad SAW tentang ibadah qurban,” ujar Ismail.

Kata dia lagi, terkait dengan qurban, Allah SWT meminta kepada hamba-Nya untuk melaksanakan sholat dan menyembelih hewan. Sehingga berqurban hukumnya sunnah, walaupun alim ulama berbeda pendapat mengatakan hukum berqurban adalah wajib.

“Alim ulama sebagian berbeda pendapat soal qurban. Ada yang mengatakan sunnah dan wajib. Namun pada intinya bagi yang punya rezeki lebih silahkan berqurba,” ujarnya lagi.

Tausiyah diikuti oleh sejumlah personel Polrestabes Medan. Giat berjalan aman dan personel mengikuti dengan tausiyah dengan khusyuk. (Red/Akt/35/A)

 

AktualNews

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed