oleh

Menutup Tahun 2022 Bersama Iwan Fals Dalam Rangkaian Konser Bertalu Rindu “Aku Menyayangimu”

Konser Iwan Fals Bertalu Rindu ‘Aku Menyayangimu’, Panggung Kita, Leuwinanggung, Tapos, Depok. Sabtu (24/12/2022), (foto/Rosis Aditya).

Depok, AktualNews – Tahun 2022 telah memasuki penghujungnya. Ingatan demi ingatan terawat baik dalam benak. Memasuki babak ketiga, Iwan Fals bersama Tiga Rambu menutup tahun ini dengan helatan Konser Bertalu Rindu “Aku Menyayangimu”.

Masih seperti dua seri sebelumnya, Konser yang berdurasi dua jam ini, bergaung di Panggung Kita, Leuwinanggung, pada petang 24 Desember 2022.

“Aku Menyayangimu”, merupakan sebuah penggalan frasa yang bukan semata-mata dipilih hanya demi melafalkan narasi yang terdengar “menjual” atau terdengar “catchy”.

“‘Aku Menyayangimu’ adalah sebuah narasi yang kontinyu, bermula dari ‘Cinta’, lalu ‘Ikrar’, kemudian ‘Aku Menyayangimu’, itu semua adalah fase yang berurutan. Bukan menggurui, tapi hanya mengingatkan, bahwa mencintai adalah tentang berjanji dan merawatnya dengan tulus dan penuh kasih sayang. Jadi, ‘Aku Menyayangimu’ adalah sebuah sikap”, papar Ibu Yos, dalam kesempatannya menceritakan frasa yang dinarasikan dalam konser kali ini.

“Puji dan syukur aku panjatkan, karena persiapannya sungguh lebih lancar dari yang sebelum-sebelumnya, dan ritme kerja tim sudah jauh lebih fasih lagi, terutama dibanding kerja empat tahun lalu”, beber Cikal mengenai persiapan konser.

Kembali diperkuat musisi pendukung yang sama dengan seri konser sebelumnya, yang tampak semakin solid di tiap kesempatan, Iwan Fals membawakan repertoar sepanjang 16 lagu.

Namun, kali ada penampilan yang sangat spesial dari Ibu Yos yang berinisiatif melibatkan diri untuk ikut melantun dalam tembang ‘Damai Kami Sepanjang Hari’, ‘Seperti Matahari’ dan “Hadapi Saja.

“Sejauh ini saya acapkali melakukan latihan bernyanyi sendiri, untuk mempersiapkan latihan bersama dengan band. Karena ketiga lagu ini sangat istimewa, maka saya mesti berlatih dengan sungguh-sungguh demi sebuah keindahan”, pungkas Ibu Yos.

Konser Bertalu Rindu merupakan sebuah konser yang sarat akan repertoar ‘non populer’ dari Iwan Fals, karena pemilihan lagunya bukanlah lagu-lagu Iwan Fals yang sifatnya ‘umum’. Jika berharap Iwan Fals mengumandangkan tembang seperti ‘Bento’ atau kawanan lagu ‘pop’ lainnya, maka kita akan kecewa, karena memang setiap konsernya dipikirkan secara matang lagu apa saja dan urutan lagunya.

Jika menyayangi adalah sebuah sikap yang merawat janji, maka sebaik-baiknya mencintai adalah dengan setulus hati. Karena tanpa ketulusan, “Aku Menyayangimu’ hanyalah sebuah ucap yang tertiup terhempas angin, hilang melebur bersama partikel-partikel debu dan turut mati bersamanya, sia-sia karena pernah diucapkan, tanpa pernah dirasakan.

Atas rasa sayang yang selalu terawat, sekali lagi, bergema dari Lewinanggung, untuk seluruh dunia, sebuah perhelatan dari yang terbaik untuk yang terkasih, Sabtu, 24 Desember 2022, Iwan Fals dalam perhelatan Konser Bertalu Rindu “Aku Menyayangimu”.

Konser Bertalu Rindu “Aku Menyayangimu”
Iwan Fals & Band, feat Rosana
24 Desember 2022

Set List

1. Aku Menyayangimu
2. Emak
3. Libur Kecil Kaum Kusam
4. Damai Kami Sepanjang Hari feat. Rosana
5. Seperti Matahari feat. Rosana
6. Hadapi Saja feat. Rosana
7. Tanam Siram Tanam
8. Sampah
9. Pinggiran Kota Besar
10. Satu-Satu
11. Lagu Empat
12: Awang-Awang
13. Bunga Trotoar
14. Badut
15. Hio
16: Ya Allah Kami

[Red/Akt-23/ oleh Lafa Pratomo]

 

AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.