oleh

Pemerintah Desa Cemplang dan Puskesmas Jawilan Gelar Kegiatan MMD

Serang, AktualNews– Pemerintah Desa Cemplang Dan Puskesmas Jawilan Gelar Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), kegiatan ini digelar di Aula Kantor Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan MMD ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan terhadap masyarakat desa, menjaga pola hidup sehat.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua PKK, team Penggerak PKK, Posyandu, Kader Desa, BPD, Karang Taruna, Dan RT, RW sedesa Cemplang.

Agus Tani kepala desa Cemplang kepada media mengatakan, kegiatan MMD merupakan program Puskesmas Jawilan, yang bekerja sama dengan pemerintah desa untuk memberikan penyuluhan terhadap masyarakat dalam menjaga kesehatan untuk lebih baik lagi.

“MMD ini tujuannya untuk memberikan penyuluhan pencegahan agar masyarakat desa Cemplang terbebas dari penyakit dan hidup sehat, kita lebih baik mencegah dari pada mengobati, pencegahan Stunting, dan tidak terjadi kematian ibu dan bayinya disaat melahirkan,” ucapnya.

Sementara, DR Osi Arosi pungsional Puskesmas Jawilan kepada media mengatakan, MMD ini selain untuk memberikan pemaparan bagaimana menjaga kesehatan, juga untuk menampung aspirasi masyarakat terkait keluhan – keluhan masyarakat dalam hal kesehatan, dan menampung aspirasi masyarakat untuk Puskesmas Jawilan agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Point – Point dari MMD ini agar masyarakat mempunyai kartu BPJS Kesehatan, karena BPJS merupakan peran penting baik digunakan maupun tidak digunakan, Vaksin terhadap anak, dan agar masyarakat tidak buang sampah sembarangan, dan karena sekarang lagi musim penghujan, bagaimana kita mengalakan kembali memberantas sarang nyamuk DBD, dan menggalakan Posyandu, dan bagaimana mencegah resiko tinggi bagi ibu hamil dari serangan penyakit, agar bayi dan ibunya tetap sehat” tuturnya

Dr Osi Arosi pun berharap agar desa perangkat desa lintas sektoral membantu kami, bersinergi membantu kami orang – orang kesahatan. Bahu membahu agar tidak ada kendala dalam menjaga kesehatan.

“Saya berharap (Puskesmas Jawilan -Red) berharap warga didesa – desa yang ada di wilayah Jawilan, warganya sehat – sehat, dengan adanya kegiatan MMD ini kami bisa menampung keluhan dan aspirasi masyarakat ” tutupnya [Red/Akt -43/ A.Suryani ]

 

AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.