oleh

Aksi Damai Aliansi Cibadak Sukanagara Bersatu Berujung Audensi

Cikupa, AktualNews – Rencana Aksi Damai Aliansi Cibadak Sukanagara Bersatu (ACSB) ke PT Subafood Pangan Jaya akhirnya dialihkan ke Rumah Makan Warung Sunda Telaga Bestari. Kamis.(29/12/2022).

Pengalihan itu terjadi untuk menjaga kondusifitas di lingkungan karena bertepatan dengan hari natal serta tahun baru. Hal itu diutarakan Didi selaku Binmas Sukanagara yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

“Kami dari unsur Kepolisian dan TNI hadir memfasilitasi kedua belah pihak, agar tuntutan masyarakat ini bisa didengar oleh pihak-pihak yang bersangkutan,” tutur Dedi Binmas Sukanagara.

Adapun tuntutan aksi damai Aliansi Cibadak Sukanagara Bersatu ke PT Subafood yaitu, terkait perekrutan ketenaga kerjaan, polusi udara, drainase atau saluran pembuangan air yang berdampak dilingkungan sekitar.

Munajat, selaku kordinator aksi damai meminta kepada pihak perusahaan agar tuntutan masyarakat itu bisa segera dipenuhi.

“Kami sebagai aliansi masyarakat berharap, tuntutan ini bisa terealisasi,” ucapnya.

Menanggapi tuntutan Aliansi Cibadak Sukanagara Bersatu (ACSB), pihak PT Subafood Pangan Jaya, yang diwakili oleh Roni tersebut mengatakan, bahwa pihak perusahaan akan mengakomodir semua tuntutan mayarakat tersebut.

“Tuntutan Aliansi mayarakat ini kita serap dan akan kita teruskan ke kantor pusat, karena semua keputusan kita kembalikan ke pusat,” ucap Roni mewakili pihak perusahaan Subafood Pangan Jaya.

Selain itu, Roni juga berharap kedepannya pihak perusahaan Subafood Pangan Jaya dengan Masyarakat Cibadak dan Sukanagara tersebut bisa menjalin kembali talisilatuhrahmi yang menurutnya terputus.

“Saya berharap permasalahan yang ada ini cepat selesai dan jangan berlarut-larut,” terangnya.

Disisi lain, Ismail Selaku Ketua Forum Media Center Cikupa (FMCC) yang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan Apresiasi terhadap pihak Kepolisian dan TNI yang telah memfasilitasi kedua belah pihak.

“Ini merupakan langkah tepat yang dilakukan kepolisian dan TNI. Karena sebenarnya setiap permasalahan itu jika dimusyawarahkan dan duduk bareng, pasti ada titik terang,” kata Ismail kepada Awak Media. [Red/Akt-03]

 

AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.