oleh

Bila Isi Token Listrik Selalu Gagal || Jangan Panik, Lakukan ini !

Tangerang, AktualNews РPerusahaan Listrik Negara atau disebut PLN adalah sebuah badan usaha yang bertugas menyediakan dan menyalurkan listrik di seluruh wilayah Indonesia. Yang memiliki tanggung jawab dalam melayani kebutuhan masyarakat. Namun, dalam mengemban tugas tersebut, PLN harus berusaha ekstra keras agar kepuasan pelanggan senantiasa terjaga.

Listrik adalah Sumber Kehidupan di Era Tekhnologi

Karena Listrik memiliki peran pe dinting bagi kehidupan manusia. Dengan perkembangan zaman dan tekhnologi yang semakin berkembang, manusia yang hidup sekarang ini lebih mudah untuk melakukan aktivitas baik di siang hari maupun di malam hari, dibandingkan pada masa sebelumnya. Yang mana masyarakat menggunakan penerang dengan lampu tempel atau lilin, yang menggunakan minyak dan lilin yang dibuat sendiri menyala, tentu saja hal tersebut lebih repot.

Dengan kemajuan tekhnologi sekarang ini, listrik menjadi kebutuhan pokok manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tentu, Listrik memang banyak manfaat bagi kehidupan manusia. namun, perlu untuk dipahami penggunaan Listrik tersebut agar kita dapat menikmati dengan baik, selamat, aman dan nyaman tanpa adanya gangguan.

Jangan panik bila Token Pulsa Listrik Anda gak bisa di isi Pulsa

Salah satu cara yang dilakukan oleh PLN dalam upaya menjaga kualitas pelayanan adalah dengan mengeluarkan nomor call center yang dikenal dengan PLN 123. Pelanggan dapat melakukan pengaduan atau mendapatkan informasi mengenai layanan PLN yang terupdate.

Pada peristiwa Selasa, (18/07/2023) yang dialami salah satu Warga Desa Kemiri. Keluhkan adanya gangguan Listrik prabayar miliknya sebut saja Ibu Ojah. Yang kesulitan mengisi ulang token listrik dengan pulsa yang dibelinya meski sudah berkali-kali dicoba namun tetap gagal, dalam keterangan Layar kecil listrik prabayar tersebut “GAGAL”.

Kemudian Ibu Ojah meminta tolong kepada Pewarta AktualNews yang juga sebagai tetangganya sekaligus saudaranya.
“Bang, Listrik saya kok, gak bisa diisi pulsa ya ! udah berkali-kali dicoba gagal terus dan saya coba beli token listrik di tempat lain juga sama gagal saat pengisian token, kenapa ya ?” Keluh Warga Desa Kemiri itu kepada Media ini.

Hubungi Call Center PLN 123, dan perhatikan langkah-langkahnya

Dengan demikian Suhermanroy (Pewarta AktualNews _ red) menghubungi Call Center PLN 123, dan menyampaikan keluhan Ibu Ojah kepada petugas PLN tersebut. Ada beberapa pertanyaan dari Petugas PLN dan harus diketahui saat pengaduan terkait gangguan layanan listrik yakni dengan menyebutkan identitas pelanggan terdaftar (ID Pelanggan) atau nomor meteran, atau menggunakan titik lokasi. Setelah itu, disuruh menunggu dan akan diinformasikan atau dihubungi kembali oleh petugas PLN.

Tidak menunggu lama, kurang lebih 20 menit setelah menghubungi PLN 123, Petugas PLN mengirimkan pesan via WhatsApp kepada Ibu Ojah yang berisikan (kode change token 1 dan 2). kode tersebut ada 4 baris, tiap barisnya berjumlah 20 digit.

Kemudian Petugas PLN pun mengarahkan untuk mengklik kode tersebut di token listrik. Adapun cara penggunaannya seperti mengisi token listrik yang biasa kita lakukan. Setiap baris 20 digit diklik lalu enter, kemudian lanjut baris ke 2, sama seperti awal. Klik kode 20 digit lalu enter sampai selesai, dan dilanjut memasukkan nomor token pulsa listrik yang sudah dibeli di konter/agen pulsa.

Setelah mendengarkan dan mengikuti Arahan dari Petugas PLN tersebut, token yang semula tidak bisa diisi dan selalu gagal, kali ini berhasil. saat dicoba dan bertambah jumlah saldonya.

Atas peristiwa tersebut, Ibu Ojah merasa senang, listiknya kembali normal, dan ucapkan terimakasih kepada Layanan PLN 123 yang telah responsif, cepat dan tanggap atas keluhan warga mengenai kendala listriknya. Juga kepada saudaranya.

“Terimakasih bang atas bantuannya, dari pagi hingga malam, Saya kesulitan mengisi token listrik dan sudah nyuruh beberapa orang tetap gak bisa, eh sama abang bisa, dan terimakasih pula kepada PLN yang siap, sigap dan tanggap atas keluhan kami sebagai pengguna listrik meski larut malam, petugas PLN merespon dengan baik dan ramah” tutur bahagia Ibu Ojah kepada Pewarta AktualNews_red. [Red_Suhermanroy-akt/56]

 

AktulaNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.