oleh

Dipercaya Sebagai Penyelenggara Istana Berkebaya, JXB Ucapkan Terima Kasih

Jakarta, AktualNews – PT Jakarta Tourisindo (Perseroda)/Jakarta Experience Board mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pelaksana kegiatan Fashion Show “Istana Berkebaya”, pada Minggu, 6 Agustus 2023, kemarin di Istana Merdeka. Kegiatan Istana Berkebaya terselenggara atas kolaborasi Kementerian Sekretaris Negara dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Estu Handayani beserta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pj.Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BUMN, BUMD dan perwakilan figur publik Indonesia.

Kegiatan diselenggarakan sebagai persembahan istimewa dalam merayakan momen bersejarah kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Acara ini menyatukan pesona kebaya, salah satu warisan budaya Indonesia yang tak ternilai, dengan sentuhan kreativitas desainer lokal yang terinspirasi dari keindahan budaya tanah air.

Direktur Utama JXB Landi Rizaldi Mangaweang menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa sangat terhormat mendapatkan amanah yang luar biasa sebagai main event organizer kegiatan ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, khususnya Pak Pj. Gubernur yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan ini kepada kami. Alhamdulilah berkat dukungan seluruh pihak, baik itu OPD atau dinas-dinas dan BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, maupun BUMN sebagai pendukung, sehingga acara ini dapat berlangsung lancar dan meriah,” jelas Landi.

Kegiatan Istana Berkebaya menjadi ajang untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya kebaya. Kebaya adalah simbol budaya yang kaya makna, menggambarkan identitas Indonesia yang unik dan beragam.

Fashion show ini menjadi wadah untuk mempertahankan dan melestarikan kebaya sebagai salah satu warisan budaya yang patut dijaga agar terus hidup dan diapresiasi oleh generasi mendatang.

Melibatkan Jakarta Fashion Week, kegiatan ini menjadi platform bagi para desainer lokal untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka yang mengusung keindahan kebaya Indonesia. Dukungan terhadap desainer lokal ini menjadi langkah konkrit dalam memberdayakan industri mode Indonesia, menciptakan ruang bagi kreativitas mereka untuk bersinar, dan memperkenalkan keunikan budaya Indonesia ke kancah dunia fashion. Sebanyak lebih dari 400 orang menjadi peraga busana dalam kegiatan ini, meliputi model profesional, menteri dan pejabat wanita, perwakilan kedutaan besar, istri dari pimpinan dinas, RSUD dan instansi lingkungan Pemprov DKI Jakarta maupun BUMD, pelajar hingga anak-anak.

Masyarakat juga dihibur dengan penampilan dari musisi ternama BCL, Maria Calesta x Kezia dan pertunjukan musik keroncong dari grup Krontjong Toegoe yang mengiringi fashion show ini, serta terdapat sentra UMKM berlokasi di Pintu Barat Laut Monas yang akan menyuguhkan kuliner dan souvenir khas Jakarta.

Dengan kehadiran fashion show “Istana Berkebaya,” diharapkan pesan cinta dan kebanggaan terhadap kebudayaan Indonesia semakin mengakar dalam hati masyarakat. Acara ini menjadi perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi, melestarikan nilai-nilai luhur leluhur, dan membuka peluang untuk masa depan industri mode lokal yang lebih baik.

Keberhasilan penyelenggaraan event Istana Berkebaya ini, lanjut Landi, diharapkan semakin memantapkan lini bisnis event organizer sebagai bagian dari diversifikasi usaha yang telah dilakukan. “Event organizer merupakan lini bisnis hasil diversifikasi usaha yang dilakukan JXB, selain bisnis hotel yang selama ini sudah berjalan. Ke depan kami berharap dapat menggelar kembali event-event bertaraf nasional dan internasional, untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian DKI Jakarta,” tandas Landi. [Red/Akt-23]

 

AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.