OYO Perkuat Ekonomi Lokal Lewat Oravel Travel Solutions, Dorong Keterlibatan UMKM di Industri MICE

Selasa 15-04-2025,11:58 WIB
Reporter : Admin
Editor : Rosis Aditya

Jakarta, AktualNews – Dalam langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan pemberdayaan UMKM, OYO resmi meluncurkan Oravel Travel Solutions, sebuah lini bisnis vertikal B2B yang fokus pada kebutuhan perjalanan korporat, khususnya sektor MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Kehadiran inisiatif ini di Indonesia menjadi bagian dari strategi OYO untuk memperluas kontribusinya dalam pembangunan sektor pariwisata berkelanjutan.

Melalui Oravel Travel Solutions, OYO tidak hanya menyediakan paket perjalanan korporat yang terintegrasi—meliputi akomodasi, konsumsi, dan transportasi—tetapi juga membuka peluang kolaborasi dengan pelaku UMKM lokal. Layanan katering, transportasi, hingga penyediaan fasilitas penunjang, menjadi pintu masuk bagi para pelaku usaha lokal untuk bergabung dalam ekosistem OYO.

“Kami melihat potensi besar dari keterlibatan UMKM dalam industri perjalanan bisnis. Dengan memanfaatkan jaringan dan teknologi yang kami miliki, kami ingin menjadi katalisator dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” jelas Hendro Tan, Country Supply and Operation Head OYO Indonesia.

Dalam tahap pilot program, OYO telah menggandeng berbagai perusahaan ternama seperti AXA Mandiri, Sociolla, MR.DIY, dan Alva EV. Mengandalkan lebih dari 200 properti dengan label ‘Company Serviced’, OYO menjamin kualitas layanan yang konsisten di seluruh Indonesia—termasuk di kota-kota tier dua dan tiga yang mulai menunjukkan geliat tinggi dalam aktivitas MICE.

BACA JUGA:Dukung Mudik Hemat, OYO Berikan Diskon Hingga 75% Selama Libur Idul Fitri

Tak hanya berfokus pada bisnis korporat, OYO juga menjalankan program Company Serviced untuk membantu pemilik properti bermitra dengan pengusaha lokal dalam menjalankan operasional harian mereka. Inisiatif ini sekaligus memperkuat semangat kolaboratif antar pelaku usaha dalam negeri.

Komitmen OYO terhadap kenyamanan dan keamanan pengunjung tetap dijaga dengan penerapan standar CHSE, sanitized stay, dan teknologi contactless check-in. Sementara itu, untuk memperkuat loyalitas konsumen, OYO terus mengembangkan program keanggotaan OYO Wizard dan mengapresiasi mitra terbaik melalui program Super OYO.

Dengan pendekatan inklusif ini, OYO tidak hanya membidik pertumbuhan bisnis, tetapi juga berkontribusi aktif terhadap pemerataan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di berbagai daerah di Indonesia.***

Kategori :