Kegiatan KKN Mahasiswa UMT di Desa Rajeg Mulya berjalan Lancar dan sukses

Kegiatan KKN Mahasiswa UMT di Desa Rajeg Mulya berjalan Lancar dan sukses

--

Tangerang, AktualNews - KKN merupakan singkatan dari Kuliah Kerja Nyata. Pada istilah KKN tersebut biasa ditemui pada Perguruan Tinggi atau Universitas-universitas. KKN adalah suatu kegiatan mahasiswa yang menunjukkan salah satu pengabdiannya kepada masyarakat, dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu tertentu. yang biasa kegiatan KKN dilakukan selama satu sampai dua bulan di daerah-daerah tingkat Desa.

 

Seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Tangerang atau disingkat dengan UMT, sudah melakukan KKN terpadu tahun 2023 selama satu bulan penuh. Yang mana pembukaan dilaksanakan di stadion benteng reborn Tangerang, pada tanggal 7 agustus 2023 lalu. Dan dihadiri langsung oleh Rektor UMT,  Bapak Dr.H.A.Amarulloh M.Pd beserta Kepala Daerah Tangerang Raya.

 

Dikatakan oleh Dharma Hermawan selaku Dosen Pembimbing kepada Media ini.

"Sebanyak 28 mahasiswa dari UMT melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Berbagai dari fakultas berkumpul menjalankan program kerja untuk masyarakat, yang berkonsentrasi pada penyelesaian masalah stunting di desa masing-masing."Ujarnya.

BACA JUGA:Mahasiswa KKM STISNU Nusantara Tangerang, Mengadakan seminar Tentang Bahaya Kenakalan Remaja di SMAN 27 Cisoka

Diketahui pada tanggal 7 September 2023, telah dilaksanakan penutupan kegiatan KKN UMT di Kantor Desa Rajeg Mulya, dan dihadiri oleh seluruh komponen aparatur pemerintah. Dikesempatan ini, Plt. Camat Rajeg Khalid Mawardi memuji program mahasiswa UMT pada kegiatan KKN, selama satu bulan penuh. Yang dimana para mahasiswa telah melaksanakan berbagai program kemasyarakatan, mulai dari pengentasan stunting, pemeriksaan kesehatan kepada warga, pembinaan bimbingan belajar untuk anak PAUD, baik tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, dan juga para mahasiswa ikut serta mengajar Ngaji di lingkungan masyarakat sekitar serta Penataan Lingkungan di Desa Rajeg Mulya.

BACA JUGA:Warga RT 03 Ucapkan Terima Kasih Pada Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Desa Rajeg Mulya, pada kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UMT yang sudah aktif dan turut membantu masyarakat. " "Dengan program-programnya yang sangat bagus dan sangat membantu sekali untuk warga kami. Atas nama Pemerintah Desa Rajeg Mulya di tingkat RW, RT dan paguyuban, kami sampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada Kampus UMT." Tandas Kades Rajeg Mulya. Jum'at, 08 September 2023.***

Sumber: